Iklan favorite
Iklan yang paling mengesankan menurut saya adalah iklan Tri
#UbahDenganBicara (Versi Ibu). Iklan provider ini menceritakan tentang seorang
Ibu yang harus berpisah dengan putranya yang bekerja di kota. Karena kesibukan
sang anak dalam bekerja mengakibatkan hubungan antara ibu dan anak tersebut
menjadi renggang. Si Ibu selalu memikirkan keadaan anaknya kapanpun, ia selalu berusaha
menghubungi anaknya akan tetapi tidak ada jawaban membuat si Ibu merasa sedih dan
khawatir akan keadaan putranya tetapi tetap tersenyum dan mencoba memahami kesibukan
putranya. Hingga pada akhirnya si anak menghubungi Ibunya dan menyatakan betapa
rindunya ia pada si Ibu hingga mereka mulai bercerita tentang kehidupan masing-masing
melalui via telepon. Begitulah cerita singkat yang menyentuh dari iklan ini. Mengapa
saya lebih memilih iklan ini sebagai iklan paling mengesankan dibanding iklan
lainnya ? karena iklan ini mampu membuat penonton ikut merasakan kerinduan
seperti yang dirasakan ibu dan anak tersebut. Sejak pertama kali meyaksikan
iklan ini saya langsung tersentuh apalagi didukung oleh backsound dalam iklan
ini yang semakin menambah kesan yang mengharukan. Didalam iklan ini juga banyak
pesan yang dapat diambil terutama pesan kekeluargaan yang sangat kental, di mana
kita bisa menyaksikan hubungan yang erat antara ibu dan anak serta pesan yang
tak kalah penting yaitu pentingnya menjaga komunikasi dengan orang-orang
terdekat terutama orang tua, karena sebagai seorang anak hal utama yang harus
dilakukan adalah membahagiakan orang tua. Jadi pada kesimpulannya, iklan ini
mengandung amanat bahwa sebagai seorang anak kita harus berusaha meluangkan
waktu untuk berkomunikasi dengan orang tua dan dengan bicara ubahlah kerinduan
menjadi kebahagiaan serta dengan bicara kita akan dapat memahami satu sama
lain.
Iklan :
Iklan yang paling tidak jelas menurut saya adalah iklan
biskuit Tuc. Iklan ini menceritakan tentang seorang pengendara motor yang sedang
berada di lampu merah, di mana saat itu si pengendara motor sedang kelaparan dan
tiba-tiba saja si pengendara motor tersebut mengambil helm pengendara motor
lain yang ada di sampingnya dan memakan helm tersebut. Setelah memakan helm
tersebut, pengendara itu bersendawa dan mengakibatkan lampu motornya pecah.
Kemudian pengendara tersebut mengambil biscuit Tuc dan akhirnya memakannya
bersama pengendara lainnya di lampu merah tersebut. Alasan saya memilih iklan
ini sebagai iklan yang tidak jelas karena iklan ini terkesan berlebihan, hanya
karena kelaparan dan tidak memakan biscuit Tuc seseorang berubah menjadi
seorang pemakan helm. Selain itu, iklan ini sangat tidak masuk akal karena tidak
mungkin orang yang kelaparan akan memakan helm apalagi di jalan raya yang
ramai. Jadi, iklan ini saya anggap tidak jelas karena sangat tidak masuk akal
dan tidak ada pesan yang dapat diambil dari iklan ini.
0 komentar:
Posting Komentar